Welcome to www.winkamaru.com

Halodoc Konsultasi Dokter: Aplikasi Kesehatan dengan Segudang Manfaat


Halodoc Konsultasi Dokter adalah salah satu aplikasi kesehatan yang memiliki segudang manfaat bagi pasien atau siapa pun untuk menjadikan ponsel sebagai sarana konsultasi kesehatan secara gratis! Langsung dengan berbagai dokter ahli dan terpercaya. Layaknya seperti sedang berkonsultasi dengan dokter pribadi.

Penggunaan aplikasi Halodoc tidak hanya dapat dimanfaatkan sebagai sarana berkonsultasi gratis dengan dokter melainkan dapat pula dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan kesehatan lain seperti: (1) Memesan obat yang akan diantarkan langsung melalui apotek-apotek terpercaya ke rumah atau alamat kita, (2) Membuat janji untuk bertemu dengan dokter di rumah sakit sehingga menghindari antrian panjang saat ramai, (3) Mendapatkan berbagai informasi berupa tips kesehatan yang terpercaya serta dapat diakses secara gratis dan masih banyak lagi.

Gambar: SC https://www.halodoc.com/aplikasi-halodoc

Di era teknologi seperti sekarang ini, tentunya kebutuhan informasi kesehatan dan penanganan dini masalah-masalah kesehatan: pribadi maupun keluarga tidak boleh ditangani dan didapat dari sumber yang tidak terpercaya. Olehnya itu, menggunakan aplikasi Halodoc adalah solusi terbaik saat ini untuk mengantisipasi masalah kesehatan secara dini dengan berkonsultasi langsung dengan dokter meski tak harus ke rumah sakit, mendapatkan banyak informasi dan tips kesehatan dari sumber yang jelas dan terpercaya serta dapat diakses langsung kapan dan di mana saja melalui ponsel cerdas yang kita miliki.

- Siapa Saja yang Dapat Menggunakan Aplikasi Halodoc?

Tujuan utama Halodoc adalah menghubungkan pasien atau siapa pun yang memiliki keluhan kesehatan atau bagi mereka yang ingin berkonsultasi gratis dengan dokter secara langsung melalui gawai atau ponsel cerdas yang terhubung dengan jaringan internet.

Oleh karena itu, setiap orang (pasien atau bukan) dapat langsung menggunakan aplikasi Halodoc untuk berkonsultasi dengan dokter melalui fitur tanya dokter (chatting) yang ada di Aplikasi Halodoc maupun pada website official ‘Halodoc Konsultasi Dokter’ di halodoc.com.

Secara terperinci setelah mencoba dan menggunakan aplikasi ‘Halodoc Konsultasi Dokter’. Setidaknya aplikasi ini dapat digunakan oleh mereka seperti: (1) Untuk Keluarga dan (2) Untuk Penggunaan Pribadi.

Penggunaan Pribadi Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter

Untuk Keluarga, Aplikasi Halodoc dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan kesehatan bagi keluarga kita. Hal ini dikarenakan melalui aplikasi Halodoc kita dapat menambahkan anggota keluarga lainnya ke dalam aplikasi Halodoc dan dapat menggunakan nama dan status keluarga yang terdaftar untuk berkonsultasi dengan dokter. Misalnya bila aplikasi Halodoc secara pribadi digunakan oleh Ayah maka ia dapat menambahkan Anggota keluarga lainnya seperti istri, anak dan orangtua.

Kemudian setiap ada Anggota keluarga yang memiliki keluhan kesehatan. Maka sang Ayah dapat langsung menggunakan aplikasi Halodoc atas nama anggota keluarganya yang sakit lalu menghubungi dokter melalui fitur tanya dokter untuk berkonsultasi mengenai masalah kesehatan yang dialami anggota keluarganya: anak, istri maupun orangtua. Penggunaan fitur ini sangat penting sebagai catatan medis digital mengenai riwayat kesehatan yang dialami oleh keluarga.

Sementara untuk penggunaan pribadi, Aplikasi Halodoc dapat dengan mudah digunakan secara personal untuk melakukan konsultasi gratis dengan dokter serta untuk kebutuhan kesehatan lainnya.

- Fitur Utama Aplikasi Halodoc yang Cukup Penting dan Bermanfaat

Setelah mengunduh dan memasang aplikasi Halodoc, saya menemukan beberapa fitur utama dalam aplikasi ini yang dirasa cukup penting dan sangat bermanfaat, di antaranya:

Fitur Utama Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter

1. Fitur Bicara dengan Dokter
Fitur bicara dengan dokter (tanya dokter) adalah salah satu fitur utama Halodoc yang dapat dimanfaatkan untuk berkonsultasi dengan dokter. Penggunaan fitur ini seperti melakukan chatting atau tanya jawab secara langsung dengan dokter umum atau dokter spesialis mengenai keluhan kesehatan yang kita alami. Dalam konsultasi tersebut dokter biasanya akan menyarankan penanganan yang harus kita lakukan termasuk dapat meresepkan obat bila dibutuhkan.

Selain itu, jika dalam berkonsultasi dokter merasa bahwa kita perlu melakukan pemeriksaan lanjutan. Maka biasanya dokter akan menyarankan untuk melakukan pemeriksaan lebih mendalam di rumah sakit terdekat atau bertemu langsung dengan dokter yang bersangkutan bila terpenuhi syarat: pasien dan dokter dalam kota yang sama.

Pilih Chat Gratis dengan Dokter Pilihanmu

Untuk menggunakan fitur ini, kita hanya perlu masuk ke aplikasi dan di halaman beranda kita akan menemukan fitur “bicara dengan dokter”. Silakan gunakan fitur tersebut dan lakukan chatting dengan berbagai dokter ahli dan terpercaya. Pada fitur ini biasanya kita bisa melakukan konsultasi dengan banyak pilihan dokter sesuai keahliannya.

2. Fitur Beli Obat
Penggunaan Fitur Beli obat dapat dilakukan secara mudah dengan syarat kita telah mengatur alamat. Cara mudah mengatur alamat secara otomatis adalah dengan mengaktifkan GPS ponsel sehingga ketika menggunakan fitur "beli obat" kita cukup memasukkan jenis obat atau vitamin yang akan dibeli. Selain itu, jika kita memiliki resep obat maka kita cukup mengupload resep obat tersebut baik menggunakan gambar maupun video.

Selanjutnya setelah menebus obat maka obat yang dibeli akan diantarkan oleh apotek-apotek terpercaya di kota Anda langsung ke alamat kita kurang lebih sekitar 60 menit sejak pemesanan. Selain itu, pembelian dan pengantaran obat dapat dilakukan 24 jam.

3. Fitur Kunjungi Rumah Sakit
Jangan salah! Fitur kunjungi rumah sakit ini dapat anda manfaatkan untuk mempermudah kunjungan dan bertemu langsung dengan dokter di ruang konsultasi tanpa perlu melakukan antrian panjang. Sebab dengan menggunakan fitur ini! kita bisa buat janji dokter dan mendapatkan waktu khusus untuk langsung bertemu dengan dokter di ruang konsultasi.

4. Fitur Cek Lab
Fitur cek lab dapat dipilih bila kita ingin melakukan pemeriksaan laboratorium mengenai kondisi kesehatan yang kita alami. Tidak hanya itu, karena didukung langsung oleh Laboratorium Klinik Prodia! Kita bisa melakukan pemeriksaan lab di rumah tanpa harus repot-repot ke rumah sakit. Hasil pemeriksaan lab tersebut akan langsung diinformasikan melalui aplikasi Halodoc.

- Fitur Lainnya pada Aplikasi Halodoc yang Tidak Kalah Penting

5. Fitur Hubungkan Asuransi
Selain empat fitur utama di atas! Salah satu fitur lain yang tidak kalah penting adalah fitur hubungkan asuransi. Dengan fitur ini, kita bisa menghubungkan beberapa polis asuransi yang kita miliki. Diantaranya: Allianz, FWD, Prudential, Medicillin, AXA Mandiri, AXA Mandiri Corporate Solution, Cigna, Asuransi Syariah Keluarga Indonesia, Avrist, Hanwha, AXA General Indonesia, AXA Financial Indonesia, AIA Financial, dan BRI Life.

Selain itu, jika anda memiliki asuransi lain dari perusahan! Maka anda bisa menambahkan asuransi perusahan seperti: Vitamin Masyarakat Sehat, Stella Maris, HDU for PRO, Intiland, dan Ramayana.

6. Fitur Pengingat
Fungsi fitur pengingat dalam aplikasi Halodoc layaknya sebuah alarm peringatan. Salah satunya untuk mengingatkan waktu-waktu tertentu untuk meminum obat dan lainnya. Untuk menggunakan fitur ini kita hanya perlu memasukkan jenis obat lalu mengatur waktu konsumsi obat sesuai dengan yang diresepkan dokter.

7. Fitur Dompet
Penggunaan fitur dompet digital pada aplikasi Halodoc dapat digunakan untuk melakukan transaksi digital di aplikasi. Salah satu transaksi digital tersebut seperti melakukan tebus resep obat dan pembelian vitamin. Kita bisa mengisi saldo dompet digital di Halodoc minimal mulai Rp 50.000,- hingga maksimal Rp 2.000.000,-.

Top Up Saldo Dompet digital Halodoc Transfer Bank / Kartu Kredit

Cara mengisi saldo dompet digital Halodoc pun cukup mudah, kita perlu (1) Masuk ke menu dompet, (2) Mengisi nominal uang yang akan dikirimkan, dan (4) Memilih metode pembayaran menggunakan kartu kredit atau transfer virtual account Bank Mandiri maupun BCA.

- Cara Menggunakan Aplikasi Halodoc

Untuk menggunakan aplikasi Halodoc! Sebelumnya kita perlu mengunduhnya langsung melalui;google playstore bagi pengguna android atau melalui App Store bagi pengguna iphone.

Setelah mengunduh dan memasang aplikasi Halodoc di ponsel anda. Selanjutnya anda dapat membuat akun anda terlebih dahulu secara mudah hanya dengan menghubungkan aplikasi dan nomor telepon dilanjutkan dengan menambahkan anggota keluarga lain jika diperlukan.

Jika sudah! Silakan nikmati sendiri manfaat menggunakan aplikasi 'halodoc konsultasi dokter'. Lalu lakukan chatting dan #tanyadokterasli hanya di Halodoc! Aplikasi kesehatan terpercaya yang memiliki banyak manfaat.


Anda juga bisa memantau banyak informasi kesehatan di halodoc melalui:

Website:
https://www.halodoc.com
Facebook:
https://www.facebook.com/HalodocID/
Twitter:
https://twitter.com/HalodocID
Instagram:
https://www.instagram.com/halodoc/