Welcome to www.winkamaru.com

6 Aplikasi Konsultasi Dokter Terbaik dan Terpercaya


Konsultasi dokter saat ini kian dipermudah dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat. Bahkan orang-orang kapan saja dan dimana saja bisa melakukan konsultasi dokter secara langsung hanya memanfaatkan ponsel genggam (gawai) yang mereka miliki.

Kemunculan aplikasi-aplikasi kesehatan salah satunya aplikasi konsultasi dokter seakan menjawab segala tantangan tersebut. Sehingga saat ini, siapapun melalui aplikasi konsultasi dokter bisa langsung menyampaikan keluhan kesehatannya dengan dokter ibarat melakukan chatting bersama dokter pribadi atau dokter keluarga.

Berikut beberapa layanan kesehatan aplikasi dokter terbaik dan terpercaya yang bisa di-install pada smartphone android maupun iphone. Aplikasi konsultasi dokter tersebut diantaranya:

1. Halodoc Konsultasi Dokter 

Halodoc konsultasi dokter adalah salah satu aplikasi kesehatan yang memberikan layanan konsultasi dokter gratis, pembelian obat yang akan diantarkan langsung oleh apotek-apotek di seluruh indonesia yang telah tergabung bersama sistem halodoc.

Bahkan salah satu layanan pembelian obat yang akan diantarkan langsung ke rumah tersebut dapat dilakukan selama 24 jam. Obat yang dibeli pun akan segera dikirimkan ketika pesanan diselesaikan. Tidak hanya itu, dengan menggunakan aplikasi halodoc konsultasi dokter kita bisa membuat janji temu dokter dan melakukan konsultasi di rumah sakit tanpa melalui antrian. Sebab jauh-jauh hari kita telah membuat jadwal bertemu dengan dokter melalui aplikasi halodoc.

Baca Juga: Halodoc Konsultasi Dokter: Aplikasi Kesehatan dengan Segudang Manfaat

2. Go-Dok - Tanya Dokter Gratis

Aplikasi dokter Go-Dok dapat diakses secara bebas kapan dan dimana saja. Melalui aplikasi ini kita bisa melakukan konsultasi dokter melalui fitur tanya dokter untuk menyampaikan keluhan kesehatan yang dirasakan.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur klinik dan lab untuk memudahkan pengguna untuk menemukan klinik dan lab kesehatan terdekat di lokasi pengguna. Kita juga akan mendapatkan layanan informasi kesehatan berupa artikel kesehatan, tips kesehatan, dan lain sebagainya.

3. Alo Dokter - Chat Bersama Dokter

Aplikasi Alo Dokter merupakan aplikasi kesehatan yang menyajikan beragam minat mengenai permasalahan kesehatan berdasarkan topik tertentu. Diantaranya: asam urat, depresi, daerah kewanitaan, hidup sehat dan masih banyak lagi.

Oleh karenanya pertama kali bagi pengguna aplikasi Alo Dokter ketika menggunakan aplikasi ini penting memilih topik-topik kesehatan terkait dengan dirinya atau yang ingin diketahuinya sehingga informasi yang dibutuhkan menjadi lebih difokuskan secara khusus.

Melalui aplikasi Alo Dokter pengguna bisa mengirim pesan chat atau keluhan kesehatan lalu akan dijawab oleh dokter terkait yang ahli di bidangnya sesuai dengan keluhan yang ditanyakan pengguna.

4. ApaSakitKu (ASK)

Aplikasi yang satu ini disebut sebagai aplikasi ApaSakitKu (ASK) dikarenakan penggunaannya akan membatu dalam membuat keputusan kesehatan yang kita alami berdasarkan informasi keluhan yang pengguna rasakan.

Aplikasi ini memberikan berbagai informasi kesehatan yang secara khusus disusun langsung oleh tim dokter. Informasi-informasi tersebut akan memberikan pemahaman kesehatan bagi pengguna sehingga menjadi lebih paham tentang kesehatan mereka ketika akan berkonsultasi dengan dokter.

Melalui aplikasi ini pengguna akan mendapatkan peringatan berupa saran dokter mengenai kondisi kesehatan yang dialaminya. seperti fasilitas kesehatan yang dibutuhkan termasuk kapan waktu terbaik untuk melakukan konsultasi langsung dengan dokter di rumah sakit.

5. Klik Dokter

Aplikasi klik dokter memberikan informasi kesehatan yang terpercaya karena dijalankan oleh tim redaksi media yang terdiri dari para dokter ber kompetensi dan berpengalaman. Melalui aplikasi ini pengguna dapat melakukan konsultasi kesehatan menggunakan layanan klik dokter.

6. Doctor Gratis Plus

Persis seperti aplikasi konsultasi dokter lainnya, Aplikasi Doctor Gratis menyediakan layanan konsultasi dokter secara langsung melalui live chat maupun video call dengan syarat pengguna wajib mengaktifkan akun premium dengan membayar biaya langganan.

Melalui fitur tersebut aplikasi ini hadir untuk memberikan kemudahan kepada penggunanya untuk mendapatkan jawaban dan penanganan pertolongan pertama saat dibutuhkan pertolongan medis dengan cepat.

Aplikasi doctor plus dapat diunduh secara bebas (free). Tetapi bagi pengguna yang ingin mendapatkan seluruh layanan di dalam aplikasi maka diwajibkan untuk berlangganan fitur. Biayanya sebesar US$ 9,95 sekitar Rp141.000 per bulan atau US$ 99 sekitar Rp1.4 juta per tahun.

Meski demikian, Bagi pengguna pertama aplikasi ini. Mereka akan mendapatkan layanan live chat secara gratis. Doctor Gratis menyediakan banyak topik layanan kesehatan seperti layanan kesehatan umum, kesehatan wanita dan pria, kesehatan bayi dan anak, kesehatan kehamilan, kesehatan kulit serta penanganan kesehatan diabetes.

Demikian postingan kali ini mengenai daftar 6 Aplikasi konsultasi dokter online terbaik dan terpercaya. Silakan unduh aplikasi-aplikasi tersebut melalui google play atau app store sesuai jenis smartphone yang anda gunakan. Android atau Iphone.