Welcome to www.winkamaru.com

Yang Tidak Dipercaya


Sebagaimana waktu yang tidak bisa memberikan penjelasan apa-apa tentang tanya mengenai masa depan begitu juga kepercayaan tak bisa menjelaskan sesuatu yang diperlukan, ia hanya menyajikan harapan tak menjanjikan kepastian.

Maka meski semestinya keraguan telah membelah nanar dan memecah kepercayaan yang dibangun. Di sana kita bisa memutuskan untuk memegang kepercayaan itu atau malah tidak mempercayainya.

Sayangnya, meski kepercayaan itu diberikan dengan banyak bukti bahkan merelakan kebebasan diri dengan kendali yang tidak lagi semestinya. Tetap saja semua menjadi tidak berguna bila keegoisan dan nafsu menutupi semua akal sehat.

Kemudian semua itu, menjadikan bukti bahwa sebuah kepercayaan bisa diibaratkan sampah kering yang siap dibakar dan dimusnahkan. Dan jika ini nyata terjadi?

Maka di sanalah sebuah kekecewaan melumatkan banyak hal.

Bisa jadi bunga yang siap mekar tak jadi merekah. Cinta yang siap diikrarkan tak lagi tegak untuk membangun keyakinannya. Bahkan pada suatu yang paling mengecewakan adalah memudarnya segala harapan.

Sesimpel tulisan kapur di papan tulis yang dilewati balok penghapus, seperti menekan ‘delete’ pada keyboard komputer. Semuanya dapat hilang sekejap mata.

Taliabu, 18 Agustus 2019
Desa Gela

***

Miliki kaos Berani Jujur itu Hebat - (Jika berminat!)

Kaos Berani Jujur itu Hebat