Welcome to www.winkamaru.com

Kepercayan dan Penghianatan


"Bukti dari sebuah kepercayaan adalah tidak adanya keragu-raguan, sementara penghianatan terbesar atas sebuah kepercayaan adalah bukti dari tidak berharganya diri..." - Win Kamaru -

Win Kamaru

Semua manusia memiliki cara pandang mereka sendiri, termasuk bagaimana mereka menyimpulkan sesuatu berdasarkan yang mereka pahami.

Manusia tidak akan pernah lepas dari masalah dan musibah, sebab masalah dan musibah yang dialami setiap manusia, adalah sebuah pelajaran hidup serta latihan mental untuk menjadi pribadi yang lebih tangguh dan lebih berpengalaman. Meski kita tahu tidak akan pernah ada tangguh dan kehebatan abadi.

Semua akan ada masanya, manusia tetap akan ada dalam bumi ini yang kadang di atas juga di bawah.

Sebuah kepercayaan adalah harga yang cukup mahal dan tidak murah, sebab tidak bisa diberikan kepada sembarangan orang. Layaknya sebuah barang berkualitas pasti memiliki harga yang tinggi.

Begitulah kepercayaan hanya akan dimiliki oleh mereka yang memiliki harga yang pantas untuk menyabet harga kepercayaan itu.

Terkadang memang hidup akan mengajari kita, untuk salah dalam menilai dan memantapkan sikap untuk memberikan sebuah kepercayaan kepada seseorang. Tetapi ini adalah setting yang baik dan telah direncanakan oleh yang memiliki kehidupan ini. Supaya kita belajar dan mengetahui bahwa menilai harga sebuah kepercayaan tidak mudah seperti memutuskan apa yang dikehendaki oleh hati.

Orang yang memberikan kepercayaan kepada seseorang dengan tidak adanya keragu-raguan adalah tingkat dari kepercayaan yang sangat tinggi. Oleh karenanya, sangat tidak mengherankan ketika sebuah kepercayaan itu dibalas dengan sebuah penghianatan.

Orang yang memberikan kepercayaan akan merasa jatuh dan bahkan akan menempuh fase dimana dia hampir tidak sanggup untuk berdiri. Di sinilah kita akan mendapati apa yang disebut dengan kekecewaan yang teramat dalam. Sebab, di sini akhirnya kita tahu, bahwa penghianatan atas sebuah kepercayaan adalah sebuah noda yang teramat jijik.

Penghianatan seperti ini adalah bukti bahwa tidak berharganya diri. Dan kita telah salah memberikan kualitas sebuah kepercayaan kepada orang yang salah. Seperti membeli barang bekas tetapi dengan harga toko.

Mungkin anda yang membaca tulisan saya ini, pernah merasakan situasi dimana telah salah memberikan harga sebuah kepercayaan kepada seseorang. Sebaiknya anda tidak perlu berlarut-larut dalam menyalahkan diri atas kesalahan yang telah anda lakukan.

Kita manusia, kesalahan adalah hal yang tidak pernah lepas dari kehidupan kita. So, jadikan semua itu sebagai salah satu pelajaran hidup bagi kita, dan sebaiknya bersyukurlah kalau kita telah ditegur Tuhan untuk berhenti dan tidak terus salah memberikan kepercayaan kepada orang yang tidak pantas.

Kepercayaan memang mahal harganya, maka jangan kau beri kepercayaan itu kepada orang yang mudah menghianati sebuah kepercayaan. Orang yang tidak bisa menjaga kepercayaan mereka adalah orang yang telah merusak citra baik dari dirinya.

Demikian, semoga menjadi ilmu yang bermanfaat. Share ke temanmu, jika tulisan ringkas dari argument sederhana ini. Bermanfaat untuk anda. Go… Life!