Welcome to www.winkamaru.com

Pulau Samada Besar, Wisata Taliabu yang Memukau


Berdiri dan menyaksikan alam di daerah ini. Para pelancong tidak hanya akan menyaksikan hamparan laut yang biru. Tapi juga bakal mencicipi cita rasa pemandangan yang apik membentang menghiasi pantai-pantai daerah Taliabu. Angin yang membasuh seluruh badan akan menjadi sentuhan yang hangat dalam menikmati indahnya panorama negeri Taliabu yang selama ini tidak banyak dikenal orang.


Salah satu keindahan yang dapat menjadi menu nikmat bagi para pelancong adalah dengan mencicipi cita rasa dari nuansa wisata di taliabu. Rasanya yang gurih akan menjadikan tubuh menggigil dan mengajak segera untuk melakukan hubungan badan dengan alam di daerah ini.

Salah satu tempat wisata yang dapat menjadi tawaran jempol bagi para pelancong yaitu Wisata Pulau Samada Besar.

Pulau Samada Besar yang terletak dekat dengan Kec. Taliabu Utara dan Kec. Lede ini merupakan salah satu potensi Wisata daerah yang belum dijadikan tempat wisata resmi daerah Taliabu. Namun kepopulerannya sudah sejak lama dikenal oleh warga setempat.

Stress terhadap pekerjaan, ingin melepas penat, atau menikmati sendunya irama laut. Wisata taliabu Pulau Samada Besar ini banyak menjadi andalan warga Taliabu setempat.


Panorama pantai pasir putih yang halus, pohon-pohon pinus yang hidup subur di sepanjang pantai, serta aneka ragam terumbu karang alam bawah laut perairan pulau ini memiliki daya tarik tersendiri untuk melakukan diving maupun snorkeling.

Hiasan seni terumbu karang dengan berbagai tumbuhan yang bervariatif , serta jenis-jenis biota laut seperti eagle ray, giant gobby, giant clam, acanturus, angel fish, sweet lip, jaw fish dan beberapa jenis ikan hias yang memiliki aneka ragam warna unik dapat menjadi pesona yang akan memanjakan mata.

Anda juga dapat menemukan bentuk karang yang unik seperti karang-karang massif yang mengelilingi daerah ini sampai pada kedalaman kurang lebih 20 meter. Tutupan karang ini dapat mencapai 80% dan tergolong dalam kategori sangat baik. Dengan kejernihan air sekitar 20 sampai 30 meter, serta adanya labirin-labirin yang membentuk gua dapat menjadi tantangan energik dan rasa yang cukup menggelikan

Terletak pada titik koordinat S 1°34′43.7″ E 124°28′40.2 Wisata Pulau Samada Besar dapat ditempuh menggunakan speedboat dengan jarak tempuh ± 5 jam dari Bobong, Ibukota Kabupaten Pulau Taliabu.

So bagi anda yang gobi berwisata dan menikamti hal yang baru, anda patut mencoba wisata taliabu yang satu ini. Yuk Ke Taliabu...

Ditulis kembali berdasarkan ulasan tips-wisata.