Welcome to www.winkamaru.com

Pulau Woyo! Objek Wisata Pulau Taliabu yang Eksostis nan Aduhai


Tak ubahnya seperti Indonesia Timur lainnya, Taliabu juga memiliki beberapa tempat wisata yang dapat memanjakan diri setiap pelancong. Pulau Woyo salah satunya.

Beberapa tahun terakhir telah banyak diperbincangkan oleh Masyarakat Taliabu. Bahkan Bupati Kab. Pulau Taliabu Bapak Aliong Mus pernah mengundang Grub Band Cokelat dengan menyempatkan diri berlibur di Pulau Woyo sekaligus mempromosikan tempat wisata Taliabu yang keren dan aduhai ini.


Sekilas mengenai Pulau Woyo adalah pulau kecil yang terletak di desa Bapenu Kec. Taliabu Selatan pada titik koordinat (S.02002'29.11" E.124026'55.69") dengan ketinggian 10 Mdpl.

Pulau woyo adalah pulau kecil yang memiliki keindahan pasir putih yang dikelilingi oleh laut biru yang bening dan dihiasi berbagai terumbu karang.

Sejauh mata memandang kita akan dimanjakan dengan pandangan yang indah. Inilah kemudian yang membuat Pulau woyo nan mungil ini menjadi keren dan aduhai oleh beberapa orang yang sudah pernah kesana.


Selain itu disekitar perairan Pulau Woyo terdapat beragam terumbu karang dalam kategori kondisi cukup baik. Objek wisata yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan tempat untuk menikmati sunset sore hari. Untuk kalangan Photographer tempat ini bisa juga dijadikan sebagai spot foto prewedding, landscape, juga terserah hehehe.

Meski dengan melihat dan membicarakannya membuat hati adem dan mata terasa segar dan penasaran untuk menikmati keindahan Pulau ini. Nyatanya untuk sampai ketempat ini tidak mudah dan sesimpel yang kita bayangkan. Ini dikarenakan untuk sampai ke daerah ini bagi agan dan sista yang berada di luar daerah harus masuk atau datang melalui kota ternate atau kota luwuk.

Selain itu, tranportasi yang harus digunakan untuk menuju Taliabu masih menggunakan jalur laut. Sehingga bagi brother and sister yang mabuk laut, Momok ini akan menjadi tantangan super duper yang menarik dan perlu dicoba. Apalagi ditambah dengan jaringan komunikasi yang sulit dijangkau. Ibarat di film-film, surga kecil di Taliabu ini dapat dijadikan tempat persembunyian loh.


Jalur yang ditempuh untuk mencapai Objek Wisata Pulau Woyo ini setelah dari Ternate atau Luwuk menggunakan Transportasi Kapal Laut Menuju Bobong sekitar Sehari semalam kita pun masih membutuhkan waktu sekitar 30 menit menggunakan Speed Boat menuju lokasi.

Namun tentunya ketika dari ternate ke bobong sudah menyempatkan waktu untuk beristirahat terlebih dahulu. Sebelum kembali melanjutkan perjalanan ke Pulau Woyo yang mungil ini.

Selain itu brother and sister tidak perlu merasa beban sebab untuk Masuk ke Tempat Wisata ini kita dapat masuk secara bebas tanpa melakukan registrasi dan pembayaran. Hal ini dikarenakan Pulau Woyo adalah Objek Wisata yang potensial yang saat ini masih dalam proses pengembangan oleh Pemerintah Daerah bekerja sama dengan Dinas Pariwisata.

Semoga kedepannya bisa menjadi salah satu aset daerah yang mampu menunjang dan membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat demi mencapai daerah taliabu yang lebih baik!

Foto by: @f23studio (Instagram)