Welcome to www.winkamaru.com

Cara Hubungkan Adsense Youtube Ke Blog


Dengan memanfaatkan adsense untuk memonetisasi konten video dan tulisan dengan iklan adalah salah satu tindakan orang-orang di internet seperti yang dilakukan blogger untuk menghasilkan uang dari internet.

Namun masalahnya ketika kita pertama kali mendapatkan akun adsense melalui youtube tidak serta merta akun tersebut langsung bisa juga dimanfaatkan untuk memonetisasi blog kita dengan iklan.

Hal ini dikarenakan akun adsense yang pertama kali dihubungkan ke youtube adalah akun adsense hosted yang hanya bisa dihubungkan ke youtube saja.

Sehingga jika ingin dihubungkan ke blog maka perlu melakukan pengajuan ulang dan bersyarat.

Syaratnya adalah adsense youtube yang akan diubah untuk bisa menjadi adsense blog. Maka saat pengajuan ulang ke adsense.

SItus blog yang diajukan sudah harus menggunakan domain kelas atas atau domain premium. Misalnya: blogkamu.com, .net, .id dan domain kelas atas lainnya.

Saya sendiri pernah mengajukan blog ke adsense setelah sebelumnya akun adsense saya hanya bisa menayangkan iklan di youtube.

Saat melakukan pengajuan ulang saya menggunakan blog dengan domain .COM dan domain .ID alhamdulillah saya mendapatkan akun adsense non hosted sekarang.

Bagaimana Cara Mengajukan Ulang Adsense Youtube Ke Blog? dan Mendapatkan Akun Adsense Non Hosted?

Langkah 1
Pastikan situs blog anda sudah menggunakan domain premium, contoh: winkamaru.com

Langkah 2
Silakan masuk ke akun adsense anda, pilih menu "My ads" lanjut gulir mouse ke arah bawah lalu pilih "Other products"


Langkah 3
Masukan alamat situs blog anda yang sudah menggunakan domain premium kelas atas. Misalnya: www.winkamaru.com atau domain TLD lainnya. Lanjutkan dengan memilih "Submit"


Langkah 4
Setelah memilih submit maka anda akan menerima kode khusus dari google adsense yang harus dipasangkan ke blog anda. Salin seluruh kode tersebut.


Langkah 5
Selanjutnya masuk ke edit HTML template blog anda melalui menu Tema dan Pilih Edit HTML


Langkah 6
Silakan pastekan kode adsense tadi tepat di atas kode </head> atau di atas kode berikut &lt;/head&gt;&lt;!--<head/>--&gt; Lalu Save Template lihat seperti gambar!:


Langkah 7
Terakhir jika kode adsense sudah dipasang dengan benar seperti di atas. Silakan kembali ke adsense anda. Lalu cek list dua pernyataan seperti pada gambar! Kemudian akhiri dengan pilih "Selesai"


Setelah semua langkah di atas anda ikuti dengan teliti, selanjutnya silakan untuk bersabar dan menunggu kurang lebih selama tiga hari hingga email konfirmasi dari google adsense anda terima.

Ingat tidak ada jaminan bahwa setiap kali pengajuan blog ke adsense langsung diterima. Terkadang kita akan mendapatkan penolakan.

Namun jangan khawatir sebab blog masih bisa diajukan kembali di lain waktu. Dengan syarat kita telah memperbaiki kekurangan blog yang ada pada email penolakan google adsense.

Jika pengajuan blog anda diterima adsense. Maka selamat blog anda sudah bisa menayangkan iklan di blog. Silakan buat unit iklan adsense dan pasang kode iklan adsense ke blog anda.

Selamat mencoba, semoga sukses...