Welcome to www.winkamaru.com

Cara Daftar Adsense dari Blogspot. Disertai Gambar!


Mengajukan blogspot ke google adsense adalah salah satu cara monetization blog dengan iklan agar kita bisa memiliki penghasilan atau bisa mendapatkan uang di internet melalui blog.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika saat ini banyak sekali orang-orang mulai memanfaatkan internet sebagai alternatif lain mencari uang tambahan bahkan ada yang menggeluti nya sebagai penghasilan utama.

Blogger adalah salah satu orang itu, mereka memanfaatkan blog sebagai asset online yang bisa menghasilkan uang melalui layanan periklanan di internet. Termasuk salah satunya adalah dengan memanfaatkan layanan periklanan PPC dari Google Adsense.

Anda mungkin saja mempunyai sebuah blog dan ingin mencoba bagaimana caranya menghasilkan uang melalui blog bukan?

Jika demikian silakan daftarkan blog anda ke google adsense.

Caranya silakan ikuti panduan dan langkah-langkah berikut:

Langkah 1
Login terlebih dahulu ke blog anda di draft.blogger.com

Langkah 2
Silakan masuk ke menu Setelan lalu pilih Bahasa dan Pemformatan.

Ubah bahasa ke Inggris (Amerika Serikat) termasuk format waktu sesuai zona daerah. lihat seperti gambar.


Langkah 3
Setelah setingan di atas selesai. Silakan pilih Simpan Setelan


Langkah 4
Setelah pilih simpan setelan silakan refresh browser terlebih dahulu sehingga muncul menu Penghasilan di blogspot anda. Langsung saja pilih menu Penghasilan dan lanjutkan Daftar ke Adsense


Langkah 5
Selanjutnya silakan login menggunakan email gmail anda, lalu pilih Sign Up untuk mendaftarkan akun ke google adsense.


Langkah 6
Selanjutnya situs blogspot anda akan otomatis masuk ke dalam form pengajuan adsense seperti berikut! Silakan pilih Ya untuk menerima saran bantuan adsense dan lanjutkan pilih negara teritori anda sebagai Indonesia atau disesuaikan. Lalu gulir mouse ke arah bawah.


Langkah 7
Sangat disarankan untuk anda yang baru pertama kali mengajukan diri ke adsense untuk membaca terlebih dahulu Ketentuan Online Google Adsense, barulah kemudian setujui persyaratan dan ketentuan yang diberikan. Lalu memilih "Buat Akun"


Langkah 8
Selanjutnya anda akan menemukan laman seperti berikut yang artinya akun adsense anda sudah berhasil dibuat. Namun blog belum bisa dipasangi iklan. Masih ada proses selanjutnya. Silakan memilih "MULAI" 


Langkah 9
Masukkan detail informasi kontak anda dengan benar. lalu pilih "KIRIM" atau "SUBMIT"


Langkah 10
Selanjutnya adsense akan otomatis menghubungkan ke blog dan memasang salah satu widget adsense ke blog anda. Silakan ikuti instruksi tersebut dan setujui agar widget adsense terpasang di blog.

Langkah 11
Setelah widget adsense berhasil terpasang di blog, maka kini anda harus menunggu kurang lebih selama 24 jam atau lebih dari itu hingga anda menerima email balasan dari adsense mengenai status pengajuan blog anda. Ditolak atau diterima...


Penting untuk diperhatikan - Saat mengajukan blog ke google adsense anda harus membutuhkan kesabaran dengan status pengajuan yang dijawab adsense nanti. Jika pengajuan anda diterima selamat dan bersyukurlah. Namun jika ditolak anda harus bersabar dan mengajukan adsense di lain waktu saat blog anda telah siap atau anda sudah memperbaiki kekurangan yang ada pada blog sesuai email penolakan dari google adsense.

Langkah 12
Saat blog anda dalam masa peninjauan oleh google adsense, silakan aktif untuk menerbitkan artikel setiap harinya. Hal ini dilakukan sebagai trik bahwa blog anda memang benar-benar aktif dalam menyajikan artikel online di internet.

Selain itu, jangan dulu melakukan perombakan atau pergantian template yang tidak berarti. Sebab pihak adsense nanti akan menganggap bahwa blog atau situs anda belum rampung dan akhirnya sangat mungkin mendapatkan penolakan.

Sekian.

Mungkin hanya itu yang bisa saya bagikan ke teman-teman mengenai cara daftar adsense dari blogspot.

Selamat mencoba semoga berhasil..