Welcome to www.winkamaru.com

Alhamdulillah! Berkelahi Lagi dengan Hidup


Setelah dalam kondisi yang tidak sehat, karena aktivitas selalu di depan laptop, menulis dan menulis. Kini barulah saya sadar bahwa kesehatan punya harga yang sangat bernilai.

Ketika sakit lah, baru kita akan sadar bahwa harga sebuah kesehatan ibarat bongkahan emas...

Mungkin seperti itulah hidup, kamu tak bisa sendiri menjalaninya, harus ada keluarga yang ikut mendukung dan membantu ringan kan bebanmu.

Saat sakit kurang lebih selama dua hari ini, orang tua di kampung nampaknya turut cemas akibat adik yang mengurus saya melapor.

Kendati layanan internet di desa yang biaya penggunaannya Rp 20.000/jam harus mereka beli untuk menghubungi anaknya melalui layanan panggilan WhatsApp.

Maklum desa saya belum memiliki jaringan komunikasi untuk operator seluler, dulu pernah ada tapi sekarang tiang pemancar yang berdiri itu, kini tak ter urus dan menjadi menara eiffel kecil di desa london salah satu nama desa yang masih 'satu bungkus' dengan desa saya. Desa Gela.

Tiang pemancar tersebut, sekarang menjadi monumen langka pengganti monas jakarta yang ada di kampung. Mungkin bisa dipake untuk tempat eksis dan foto-foto buat konten instagram atau apalah terserah.

Namun nampaknya itu bisa dijadikan asset wisata sebagai kenang-kenangan dan peringatan. --Inilah azab pemancar dirayapi rumput liar karena egois membagikan jaringan seluler lagi...

Saya meminjam istilah 'azab sinetron' tersebut karena istilah ini sering saya temui viral di media sosial hingga di media televisi dan dijadikan sebagai gimmick. Salah satunya pada acara stand up comedi academi 4 indosiar yang dijuarai Oki komika asal Palu. Teman saya dari sulawesi tengah dan belum berkenalan...

Alhamdulillah, saya bisa bercerita lagi hari ini dan menuliskan tulisan harian ini dalam blog sederhana saya di winkamaru.com, kendati dua hari di belakang, saya hanya bisa tiduran dan sesekali memainkan ponsel membaca, nonton, dan bermain hago.

Menuliskan ini, me-refresh kembali pikiran yang kemarin-kemarin banyak rancu sebab besok ada deadline yang harus segera diselesaikan. Menulis tiga artikel review yang deadline-nya 26 Oktober besok.

Semangat...