Welcome to www.winkamaru.com

Mereka yang Pergi


Sudah biasa jika suatu waktu kamu bertemu orang yang demikian, setelah sekian lama membangun keakraban dan hubungan yang harmonis maupun romantis yang akhirnya mau tidak mau, berpisah terkadang harus direlakan.

Bukan masalah perpisahannya yang perlu dibimbangkan melainkan apa masalahnya sehingga perpisahan itu terjadi.

Terkadang berpisah itu dibutuhkan bukan untuk memutuskan sebuah hubungan melainkan untuk menciptakan dan membuat rindu makin kuat. Perpisahan jenis ini adalah berpisahnya kenangan dan kebersamaan untuk bertemu kembali pada suatu waktu.

Namun, selalu saja ada jiwa yang egois dan tidak pernah mau tahu apa alasan dari semua perpisahan. Mereka yang pergi dianggap melakukan tindakan kejahatan, padahal yang pergi belum tentu tidak memikul beban yang sama seperti yang ditinggalkan.

Kadangkala kita hanya berpikir bahwa apa yang dilakukan oleh orang lain kepada kita itu sangat jahat dan amat terlalu keji, padahal bisa saja yang dianggap jahat itu ternyata sebuah kebaikan namun tersampaikan dengan cara yang tidak diterima oleh hati kita.

Sehingga tidak mengherankan suatu waktu kita merasa bersalah, ternyata ada sebuah alasan di setiap tindakan yang dimunculkan. Seseorang yang terlalu mencintai pasti akan menyakiti juga. Terlalu cinta itu menyakitkan...

Apalagi kalau sudah dibarengi dengan keegoisan dan tidak ingin kebahagian pergi sebentar saja!

Maka seluruh tindakan kecil bisa menjadi salah dan dianggap kejahatan...

Mereka yang pegi tidak selamanya egois begitupun yang ditinggalkan. Mereka yang pergi dan yang ditinggalkan bisa saja memikul beban dan rindu yang sama. Apalagi dalam waktu mundur keduanya, telah banyak kenangan yang diciptakan.

Memori dan hati manusia adalah media penyimpanan alami yang tidak bisa dihapus oleh perangkat apapun. Kecuali virus hati dan perasaan kecewa yang teramat tinggi!

Merindulah dalam kepercayaan. Mereka yang pergi bukan berarti meninggalkan...

Menunggu Kamu...