Welcome to www.winkamaru.com

Kaos 'Save Taliabu' Desain Win Kamaru


Kaos 'Save Taliabu' atau yang dapat diartikan 'Selamatkan Taliabu' adalah kaos yang sengaja saya buat mengikuti beberapa kritik mahasiswa termasuk masyarakat taliabu. Baik sebagai slogan ataupun ungkapan kritis untuk mengingatkan kita, bahwa keselematan daerah ada di tangan pemuda-pemudinya atau secara umum ada di tangan kita putra-putri taliabu seluruhnya.

Kaos 'Save Taliabu' adalah murni ungkapan hati setiap orang taliabu. Jadi tidak ada unsur politik yang terletak pada desain ini, melainkan sebagai ungkapan kritis termasuk untuk mengingatkan setiap orang, bahwa jika menemukan sesuatu hal yang bisa merusak kenyamanan daerah maka pantaslah sebagai putra daerah untuk menyuarakan aspirasi itu. Tak ada maksud lain hanya demi sebuah keselamatan.

Sedikitnya ada beberapa desain yang saya buat, satu desain adalah hasil modifikasi dari desain yang sudah ada sebelumnya.

Desain Pertama
Kaos di atas, merupakan desain modifikasi dari desain yang sudah ada sebelumnya. Desain tersebut adalah sebuah desain yang dibuat sebagai bentuk kritik dan protes mahasiswa untuk menyelamatkan masyarakat dari perilaku pihak pertambangan yang dirasa merugikan rakyat. Intinya adalah bentuk demonstrasi yang mengaspirasikan hak-hak rakyat lingkar tambang di pulau taliabu.

Desain jenis ini saya modifikasi ke dalam dua jenis desain untuk kaos berwarna gelap (di atas) dan kaos berwarna cerah (di bawah) ini.

Desain Kedua
Desain di atas hanya cocok bagi kaos yang berwarna cerah. Misalnya putih!

Desain Ketiga
Koas Save Taliabu, Save People ini saya buat dengan menyimbolkan semangat persatuan bangsa yang digambarkan oleh genggaman bendera merah putih dalam linkaran kata 'Save Taliabu, Save People'.

Desain Keempat
Kaos Tagar Save Taliabu, dibuat khusus untuk jenis kaos cerah. Terutama untuk warna putih, dan hijau pucuk. Selain itu, sebagaimana kita tahu fungsi tagar dapat dijadikan sebagai bentuk penyebaran informasi secara online melalui jaringan khusus yaitu tagar save taliabu yang ditulis (#savetaliabu).

Jadi, bisa sekalian bergaya dan membawa slogan save taliabu, melalui media sosial. Selain sebagai bentuk kepedulian juga bentuk kecintaan. Hal itu tentu untuk saling mengingatkan dan menyadarkan. Bahwa kitalah putra-putri taliabu yang nantinya bertanggungjawab untuk keselamatan daerah dari hal-hal yang buruk.

Mungkin seperti itu!