Welcome to www.winkamaru.com

Cara Mendapatkan Uang dari Menulis Cerita di Plukme


Hallo sobat, apakah kamu termasuk seorang yang hobi nulis? atau kamu mungkin seorang pelajar atau orang yang ingin menghasilkan uang hanya bermodal dari menulis?

Saat ini meski kamu bukanlah seorang penulis profesional yang mampu menulis puluhan artikel perminggu bahkan ratusan perbulan. Kamu tetap bisa mencoba cara ini untuk menjadikan tulisanmu bisa mendapatkan benefit atau penghasilan (uang).

Tak perlu ragu! Sebab kamu tak perlu menulis tulisan berat yang butuh banyak referensi dan analisis data. Kamu bisa saja menulis cerita bahkan puisi dan tulisan tersebut bisa mendapatkan benefit.

Bahkan meski hanya menulis sebuah status pendek berupa quote saja! kamu tetap memiliki kesempatan mendapatkan benefit plukme.

Oleh karena itu daripada nganggur dan buang-buang waktu. Menulis saja cerita di plukme, toh bisa menghasilkan uang dan menambah uang jajan.

Sebelumnya saya juga ingin menegaskan!

Tulisan singkat ini hanya membagikan informasi serta diharapkan dapat bermanfaat untuk pembaca. Saya tidak menjanjikan anda akan mendapatkan penghasilan besar dengan menulis cerita di plukme.

Selain itu, saya pun ikut mengingatkan bahwa menulis cerita, puisi bahkan tulisan berupa status meski bisa memberikan benefit atau bayaran. Tidak serta merta cara ini menjadi sebuah cara instan memperoleh uang dari menulis.

Anda harus benar-benar memiliki niat yang kuat untuk terus menulis dan mengumpulkan benefit tersebut lalu mencairkan nya melalui rekening bank yang anda miliki. Dari itu anda harus melalui proses kerja keras hingga memiliki penghasilan menulis cerita sesuai dengan yang anda inginkan.

***

Untuk mendapatkan Benefit atau Bayaran dari Menulis cerita, puisi, dan tulisan berupa status di plukme. Silakan daftar akun anda di plukme terlebih dahulu. Kemudian mulailah membuat tulisan!

Cara Mendapatkan Uang dari Menulis Cerita di Plukme

Langkah 1
Daftarkan diri Anda Menjadi Salah Satu Kontributor (Penulis Konten) di Plukme (Gratis), melalui: www.plukme.com (saat ini situs plukme tidak lagi aktif)

Anda dapat mendaftar di plukme menggunakan email atau melalui facebook.


Langkah 2
Setelah Terdaftar dan Memiliki Akun Plukme mulailah Menulis Tulisan Pertamamu

Setelah memiliki akun plukme, sekarang kamu hanya perlu menerbitkan tulisan pertamamu. Untuk awal-awal kamu bisa memulainya dengan menuliskan catatan perkenalan atau tulisan apapun yang kamu kehendaki.

Namun apabila masih bingung hendak menulis apa?

Kamu bisa membaca tulisan para Pluker (penulis plukme). Lalu mempelajari berbagai tulisan yang mereka buat hingga kamu menemukan apa keinginanmu dan apa yang hendak kamu tulis juga di Plukme.

Langkah 3
Setelah Tulisan Kamu Terbit, Maka biasanya membutuhkan waktu sekitar 1x24 jam hingga tulisanmu mendapatkan benefit.

Setelah tulisan kamu diterbitkan, kamu belum akan mendapatkan benefit. Sebab kita perlu menunggu hingga tulisan divalidasi oleh pihak plukme.

Nilai benefit yang didapatkan akan beragam, sebab pihak plukme yang menentukan berapa jumlah benefit yang akan mereka berikan nantinya. Umumnya tulisan yang agak panjang kira 200 hingga 300 kata akan mendapatkan benefit hingga 1000 Pluk - 2000 Pluk per tulisan.

Berikut contoh benefit yang diberikan!

Gambar: Benefit yang dikumpulkan dari plukme

Nilai Benefit diberikan dengan menggunakan Mata Uang Pluk dimana 1000 Pluk setara dengan 1000 IDR. Selain itu, Benefit sudah bisa ditarik apabila Saldo Benefit telah mencapai ambang batas penarikan yakni minimal 100.000 Pluk atau 100.000 rupiah.

Gambar: Total saldo pendapatan dari plukme

Hanya seperti itu...

Selebihnya untuk benar-benar merasakan bagaimana menghasilkan uang dari menulis tulisan harian, cerita, puisi bahkan hanya updetan status. Kamu bisa mencobanya dengan menjadi kontributor (penulis konten) di Plukme.

Punya pertanyaan seputar Plukme bisa bertanya melalui kotak komentar di bawah.