Type something and hit enter

author photo
By
Jaman sudah berubah cara berkomunikasi jarak jauh yang dulunya hanya dapat dilakukan melalui panggilan suara kini sudah bisa dilakukan lebih wow dibanding hanya melakukan panggilan suara. 

Kamu ingin melakukan video call dengan temanmu, keluarga, paman, bibi, ayah dan ibu semuanya semakin lebih mudah karena komunikasi dapat kamu lakukan dengan saling bertatapan wajah dibantu ponsel berkamera yang sudah semakin canggih mengikuti perkembangan jaman.
Sosial Media mempunyai banyak manfaat jika kita pergunakan secara bijak dan positif
Terlebih lagi kamu bahkan bisa merekam aksimu dan memamerkannya secara online dan dapat dikomentari oleh teman-teman kamu di luar sana yang menyaksikan aksimu baik yang kamu siarkan langsung atau yang kamu unggah.

Orang-orang di jaman now dari kids jaman now hingga orang tua jaman now kini telah banyak menggunakan sosial media untuk kebutuhan komunikasi dengan rekan sejawat di berbagai belahan dunia. Namun, di luar sana ternyata masih banyak ibu-ibu, bapak-bapak, om, tante, pace dan mace masih bingung dengan apa yang disebut sosial media.

Bahkan menurut mereka “untuk apa sih memiliki sosial media?” Anggapan mereka sosial media adalah gaya hidup anak jaman now dan gaya hidup tersebut tidak sesuai dengan mereka yang sudah mendekati tua atau sudah tua-tua.

Meski demikian nyatanya ada 5 Alasan yang menyebabkan mengapa kita harus punya sosial media di era yang sudah cukup sangat maju ini. Teknologi telah menjadi sangat santer dan familiar bagi setiap individu, oleh karena itu berikut kami rangkum beberapa alasan mengapa kamu harus punya sosial media.

1. Kamu Akan Terlihat Lebih Menarik dan Keren


Lah kok bisa? Kamu mungkin bertanya-tanya kok bisa memiliki sosial media bisa membuat kita akan terlihat lebih menarik dan keren? Ahh.., ini pasti Hoax pasti dusta. Begini penjelasan nya mas dan mba bro. Para pengguna sosial media saat ini akan terlihat menjadi lebih menarik dan keren karena dengan sosial media kamu bisa mengekspo bakat dan keahlian kamu untuk dipamerkan kepada banyak orang secara online.

Salah satu contoh jika kamu suka fashion. Kamu bisa memamerkan itu di sosial media yang kamu miliki, kamu akan memiliki penggemar, orang-orang akan banyak menyukai kamu. Bahkan ketika fashion kamu itu ternyata luar biasa maka akan banyak orang-orang yang akan ngefans sama kamu dan menjadi penggemar kamu. 

Sontak dengan sosial media kamu bisa menjadi artis dan panutan banyak orang. Tapi... itu semua berlaku jika apa yang kamu bagikan itu menginspirasi, bermanfaat, dan menghibur orang-orang yang melihatnya. 

Ingat kamu hanya akan terlihat lebih menarik dan keren bukan berarti akan menjadi ganteng dan cantik! Sebab untuk persoalan ini kamu harus merogoh banyak uang untuk oplas. Oops!

2. Kamu Akan Punya Banyak Teman dan Koneksi


Bersosial media sebenarnya hampir sama dengan kehidupan bersosial di kehidupan nyata. Jika pada kehidupan nyata kita hanya akan memiliki teman atau koneksi dari orang-orang terdekat seperti tetangga, teman sekolah, dan kawan sekampung! 

Maka bersosial media adalah bagaimana kamu membangun komunikasi dengan banyak orang di belahan dunia. Berkenalan, berkomunikasi, bermain, dan bercanda di sosial media yang membuat kamu memiliki banyak teman dan kerabat online yang tentu saja ini merupakan koneksi yang bagus. 

Bilamana suatu saat kamu membutuhkan sesuatu kepada teman-teman di sosial media kamu. Seperti jika suatu saat kamu berkunjung ke daerah atau tempat yang jauh dari rumahmu, kamu bisa meminta bantuan teman-temanmu di sosial media yang mungkin ada di daerah itu untuk menjadi tour guide gratis yang bisa mengajak kamu ke tempat-tempat keren di daerahnya itu.

3. Membantu Kamu Bertemu Teman Lama


Sadar atau tidak sadar sebenarnya dengan kamu punya sosial media kamu akan bertemu teman yang sudah lama berpisah. Misalnya teman semasa sekolah dulu atau teman yang pernah kamu jumpai di tempat-tempat yang jauh seperti di luar daerah. 

Beberapa orang yang membuat sosial media terkejut, karena sontak akun mereka dihubungi oleh banyak orang, inbox chatting mereka menjadi berdering terus. Setelah dicek orang-orang iseng tersebut adalah teman lama mereka yang sudah sekian tahun tidak pernah berjumpa dan berbicara lagi akibat kehilangan kontak. 

Akhirnya kalian bisa menjalin hubungan dan berkomunikasi lagi untuk saling silaturahmi. 

4. Kamu Akan Menjadi Lebih Cermat dan Pandai


Aduh, ada-ada saja nih... memiliki sosial media bisa membuat kita jadi lebih cermat dan pandai! Bukankah itu justru kebalikannya? 

Eits.., Begini mas dan mba bro

Kamu akan menjadi lebih cermat jika memiliki sosial media karena kamu akan selalu update informasi terkini di sosial media yang kamu miliki apapun itu. Saat ini informasi tidak lagi menyebar melalui media cetak dan eletronik seperti televisi dan radio saja melainkan melalui sosial media kamu juga akan disuguh kan banyak informasi di sana.

Tinggal memilih dan memilah mana informasi yang baik untuk anda dan mana yang buruk dan tak perlu di gubris. 

So kalau ini kamu memanfaatkan untuk meng-upgrade pengetahuan kamu mengenai perkembangan informasi di negara kita misalnya seperti di Indonesia saat ini. Maka kita akan banyak tahu bagaimana kondisi negeri saat ini termasuk bagaimana kondisi dunia. 

Sosial media adalah media untuk bersosial secara online untuk saling memberi informasi dan berkomunikasi secara sehat. Jika kamu manfaatkan itu semua secara positif dan bijak maka bukan tidak mungkin ini akan membuat kamu lebih cermat dan pandai. 

Tapi kalau itu kamu gunakan hanya untuk bermain-main dan tidak mempelajari termasuk menyaring informasi yang kamu peroleh dari sosial media maka itu akan sia-sia kamu dapatkan.

5. Sebagai Lahan Bisnis dan Pangsa Pasar yang Besar


Alasan kelima dan terakhir dalam tulisan kali ini teruntuk kamu yang mungkin sedang menggeluti bisnis dan mencari cara bagaimana bisnis kamu berkembang dan mendapatkan keuntungan yang besar. 

Kamu mungkin pernah melihat iklan di sosial media kamu, pernah melihat orang menjual produk mereka secara online, bahkan menginformasikan kepada kamu apa saja yang mereka jual di toko yang mereka miliki. Tahukah kamu mereka sedang berpromosi secara online melalui media sosial untuk memperkenalkan usaha dan produk mereka.

Jika kamu jeli, lahan bisnis online adalah pangsa pasar yang besar karena dapat menjangkau siapa saja yang ada di belahan dunia ini. Sehingga jika kamu menjual sebuah produk maka kamu bisa menjual produk tersebut ke luar daerah yang masih terjangkau akses komunikasi dan akses transportasi.

Sekarang setelah membaca tulisan ini! Apa yang kamu pikirkan? 

Pandangan kamu mengenai sosial media saat ini seperti apa? Apa pun jawaban kamu saya berkesimpulan jika semua kamu manfaatkan secara baik dan bijak maka itu pasti akan mendatangkan manfaat yang positif untuk kamu. So... semua tergantung bagaimana kamu menjalaninya. 

Stay happy semoga bermanfaat.

0 komentar

Mohon tidak berkomentar dengan link aktif, termasuk berpromosi jasa dan lain-lain. Karena akan langsung dihapus