Welcome to www.winkamaru.com

Adakah Iblis di Hati Saya?


“Astagfirrullahal Adzhim... 3x”

Menjadi manusia itu sulit, seperti kesulitan yang saya hadapi saat ini. Terutama sulit untuk beribadah, menyembah Tuhan Pencipta Semesta dan Isinya. Saya tidak tahu sudah berapa lama saya meninggalkan sholat, dan sudah berapa lama saya tidak lagi berdoa. Meminta dan memohon kepada-Nya.

Apakah ada Iblis di Hati Saya? atau Saya dimurkai Tuhan?

“Astagfirrullahal Adzhim... 3x”

Ada saat-saatnya saya ingin mulai beribadah seperti dulu lagi, berdoa seperti dulu lagi. Tidak seperti saat ini. Hanya saja, tidak tahu mengapa saya menemukan berbagai pertimbangan konyol yang tidak bisa saya mengerti. Entah menerima dan menentangnya. Kebanyakan hanya membuat saya diam dan tidak lagi melaksanakan ibadah seperti yang diajarkan guru agama, ayah, dan ibu, juga keluarga.

Mungkin akan ada dimana orang-orang melakukan ibadah dan berdoa ketika menemukan sebuah permasalahan yang ia hadapi di dunia. Tetapi, ketika menemukan kesenangan! kita menjadi lupa dan tidak lagi melakukan ibadah dan berdoa.

Inilah yang saya rasakan saat ini. Seakan-akan keinginan ibadah yang muncul di dalam benak saya adalah sebuah kekonyolan. Sebab, melakukan ibadah ketika menemukan berbagai persoalan hidup. Ingin melaksanakan sholat dan berdoa hanya ketika memiliki masalah atau dalam kesusahan.

Saat ini, sebenarnya saya ingin beribadah dan meminta kepada yang maha kuasa. Tetapi, selalu saya tangguhkan. Sebab, saya merasa tidak pantas berdoa dikarenakan meminta hanya ketika dirundung malang saja.

Akhirnya pilihan yang saya buat adalah diam dan semakin jauh dari Tuhan. Malu dan merasa tidak pantas melakukan ibadah hanya karena memiliki masalah saja. Takut jika suatu saat ketika sedang dalam happy saya akan kembali lalai.

“Astagfirrullahal Adzhim... 3x”

Darah saya mendidih dan sangat takut dengan azab juga neraka?

Ya... Allah, masih adakah kesempatan untuk saya membenahi diri dan bertobat? Apakah saya masih memiliki kesempatan untuk beribadah dan berdoa? Aku takut lalai, takut modus, takut jika ini nantinya hanya akan menjadi kepurapuraan.

Bismillah..., jadikanlah tulisan ini sebagai doaku, memohon dan meminta kepadamu atas kebesaran dan kuasamu.

Adakah cara terbaik beribadah dan berdoa kepada-Mu? bukan karena dirundung malang? Tapi benar-benar ingin mendapatkan syafaat dan ridho-Mu.

Aamiin... Ya Rabbal Alamiin...